AGUS JUNAEDI (2021) KUALITAS PELAYANAN KARTU TANDA PENDUDUK ELEKTRONIK PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN PASANGKAYU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_master' not defined] thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Agus Junaedi Nomor Stambuk B 102 19 023, Judul Tesis “Kualitas
Pelayanan Kartu Tanda Penduduk Elektronik pada Dinas Kependudukan
dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pasangkayu†Hasbullah dan Hasanuddin
Mustari.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kualitas Pelayanan KTP-el pada
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pasangkayu. Penelitian ini
adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, Adapun Teori atau
Konsep yang digunakan adalah Parasuraman dkk (Fandi Tjiptono 2000:70),
Penetuan Informan dilakukan dengan cara Purposive Sampling. Teknik
Pengumpulan Data dengan melakukan Observasi dan Wawancara, Teknik Analisis
Data yaitu Pengumpulan Data, Kondensasi Data, Penyajian Data dan Penarikan
Kesimpulan/Verivikasi Data.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan KTP-el pada Dinas
Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pasangkayu belum berkualitas
dapat ditunjukkan dari Dimensi Tangible, Realibility, Responsiveness, Assurance
dan Empathy: Tangible atau tampilan fisik dari sarana prasarana pendukung
pelayanan KTP-el yang kurang memadai , serta tingkat kedisiplinan pegawai yang
masih rendah; Reliability, keandalan dalam melakukan pelayanan belum
memuaskan, tidak ada kejelasan waktu dalam pelayanan KTP-el; Responsiveness,
daya tanggap dalam pemberian layanan KTP-el tidak memuaskan, dilihat dari
belum adanya kejelasan standar operasional prosedur dan Standar Pelayanan
Minimal; Assurance, Jaminan Pelayanan KTP-el, keamanan data dan tidak
dipungut biaya, sudah baik; Empathy, Empati atau kemampuan untuk memahami
kebutuhan masyarakat dari hati nurani dalam pelayanan KTP-el belum memuaskan,
diliat dari masih adanya pelayanan yang berbeda antara pejabat, keluarga, dengan
masyarakat.
Kata Kunci: Tangible, Realibility, Responsiveness, Assurance, Empathy, Kualitas
Pelayanan KTP-el
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_master' not defined]) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Ilmu Administrasi Publik |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/118372 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |