KUALITAS PELAYANAN KARTU TANDA PENDUDUK ELEKTRONIK (E-KTP) DI KANTOR KECAMATAN TOILI KABUPATEN BANGGAI

BAGUS ALIT WISNAWA (2022) KUALITAS PELAYANAN KARTU TANDA PENDUDUK ELEKTRONIK (E-KTP) DI KANTOR KECAMATAN TOILI KABUPATEN BANGGAI. ['eprint_fieldopt_thesis_type_master' not defined] thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK

BAGUS ALIT WISNAWA Nomor Stambuk B.10219 119 Judul Tesis Kualitas Pelayanan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) Di Kantor Kecamatan Toili Kabupaten Banggai, dibawah bimbingan Abdul Rivai dan Nawawi Natsir

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan di Kecamatan Toili Kabupaten Banggai, lebih khusus mengenai pelayanan proses pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E KTP). Dasar penelitian yang digunakan adalah kualitatif, sementara tipe penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Informan yang digunakan pada penelitian ini ditentukan secara purposive, dengan jumlah informan sebanyak 7 (tujuh) orang. Teknik

pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teori Parasuraman Dimana terdapat 5 (lima) dimensi untuk mengukur kualitas pelayanan yaitu Tangibles, Realiability, Responsiveenes, Asurance, , dan Empathy

Kualitas Pelayanan pada kantor Kecamatan Toili dari dimensi mendapatkan hasil yaitu (1). tangibles (bukti langsung) berada pada kategori baik; (2). dilihat

dari dimensi Realiability (keandalan) berada pada kategori Baik; (3)
Responsivenes (ketanggapan) berada pada kategori baik; (4) dilihat dari dimensi
Asurance (jaminan) berada dalam kategori kurang baik (5) dilihat dari dimensi
Empathy berada pada kategori baik;

berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa dari 5 (lima) dimensi yang diteliti menunjukkan kategori baik dikarenakan terfokus pada ruangan dan akses ketentuan prosedur pembuatan E KTP dengan menerima informasi yang baik dari pegawai kecamatan sehingga masyarakat merasakan kenyamanan, tetapi pada dimensi kurang baik yaitu jaminan atau menurut masyarakat yaitu kepercayaan kepada pemerintah perlu diperbaiki maka diharapkan Pemerintah Kecamatan Toili untuk melakukan perbaikan secara terus menerus terhadap 5 dimensi pelayanan tersebut, agar dimasa yang akan datang pelayanan pada kantor Kecamatan Toili sesuai yang diharapkan oleh masyarakat di Kecamatan Toili baik Desa Maupun Kota sehingga Hasil yang baik dalam kepemilikan identitas diri berbanding lurus dengan pekerjaan yang maksimal.

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_master' not defined])
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Administrasi Publik
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/118375
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item