KUALITAS PELAYANAN KOMUNIKASI CUSTOMER SERVICE DI J&T EXPRESS KOTA PALU

MOH ABDI UTOMO (2022) KUALITAS PELAYANAN KOMUNIKASI CUSTOMER SERVICE DI J&T EXPRESS KOTA PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK
Moh. Abdi Utomo, B 501 15 112 “Kualitas Pelayanan Komunikasi Customer Service Di J&T Express Kota Palu”, Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, di bawah bimbingan Israwaty Suriady, selaku pembimbing I, dan Citra Antasari, Selaku Pembimbing II
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan komunikasi customer service di J&T Express Kota Palu. Penelitian ini pun di dukung oleh teori lima dimensi kualitas pelayanan komunikasi. Melalui lima dimensi kualitas pelayanan komunikasi akan diketahui sejauh mana kualitas pelayanan yang diberikan customer service J&T Express Palu dalam melayani konsumennya.
Penelitian ini menggunakan pendekatan tipe penelitian deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk meneliti suatu fenomena yang terjadi secara nyata dan dialami oleh subyek penelitian. Juga mendeskripsikan secara sistematis, faktual, serta akurat terhadap sesuatu yang menjadi obyek penelitian. Landasan teori yang digunakan pada penelitian ini yaitu strategi komunikasi pemasaran melalui lima dimensi kualitas pelayanan komunikasi diantaranya, ketanggapan (responsiviness), jaminan dan kepastian (assurance), bukti fisik (tangible), perhatian (empathy), dan keandalan (realibility).
Dari teori yang digunakan dengan kesesuaian hasil penelitian dan juga pembahasan maka didapatkan kualitas pelayanan komunikasi berupa bentuk pelayanan yang diberikan seperti, memberikan pelayanan yang cepat dengan daya tanggap baik, memberikan jaminan atas perilaku, memberikan bukti fisik terkait penampilan, memberikan perhatian dengan mengutakan kenyaman konsumen saat berkomunikasi, dan selalu menjaga ketelitian terhadap konsumen yang akan mengirimkan paket barang.
Kata kunci: Kualitas pelayanan komunikasi, customer service, J&T Express

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Library of Congress Subject Areas > H Ilmu Sosial > Ilmu Komunikasi
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/118430
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item