KUALITAS PELAYANAN PADA BIRO AKADEMIK KEMAHASISWAAN DAN PERENCANAAN UNIVERSITAS TADULAKO

NURLELA SADU (2024) KUALITAS PELAYANAN PADA BIRO AKADEMIK KEMAHASISWAAN DAN PERENCANAAN UNIVERSITAS TADULAKO. ['eprint_fieldopt_thesis_type_master' not defined] thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK
Nurlela Sadu, Nomor Stambuk B102 22 092, dengan judul penelitian,
Kualitas Pelayanan Pada Biro Akademik Kemahasiswaan dan Perencanaan
Universitas Tadulako. Dibimbing oleh Abdul Rivai selaku pembimbing utama dan
Muh Nawawi selaku pembimbing pendamping.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kualitas Pelayanan pada Biro
Akademik Kemahasiswaan dan Perencanaan Universitas Tadulako. Penelitian ini
menggunakan metode deskriptif dengan data kualitatif. Lokasi penelitian di
Kantor Biro Akademik Kemahasiswaan dan Perencanaan (BAKP) Universitas
Tadulako. Data yang diperoleh dari hasil observasi, wawancara dan dokumentasi.
Analisis data yang digunakan adalah analisis data Miles dan Huberman dalam
Herdiansyah (2015) dengan empat tahapan yaitu pengumpulan data, reduksi data,
display data, dan penarikan kesimpulan. Teori yang digunakan dalam penelitian
ini adalah teori Parasuraman et all., (1988) dengan melihat Lima perspektif, yaitu
Keandalan (reliabiliti), Daya Tanggap (responsivenes), jaminan (assurance),
Empati (empathy), dan Bukti Nyata (tangible).
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan pada Biro pada
Akademik Kemahasiswaan dan Perencanaan (BAKP) belum sepenuhnya efektif,
dikarenakan dari lima kualitas pelayanan yang dikemukakan Parasuraman (1988)
aspek responsiveness masih mengalami kendala dan perlu untuk di tingkatkan
lagi. Biro Akademik Kemahasiswaan dan Perencanaan (BAKP) Universitas
Tadulako telah berupaya melakukan evaluasi terkait kualitas pelayanan akademik
kemasiswaan yang dilakukan setiap tahun. Evaluasi ini merupakan upaya
perbaikan yang dilakukan menyeluruh terhadap unsur-unsur yang terkait di
dalamnya. Langkah ini penting untuk memperbaiki kualitas pelayanan dari waktu
ke waktu.
Kata Kunci: Akademik, Kualitas Pelayanan, Universitas Tadulako

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_master' not defined])
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Administrasi Publik
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/118435
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item