Kualitas Pelayanan Pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-EL) Di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Parigi Moutong

MOH IFDAL B LABATJO (2022) Kualitas Pelayanan Pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-EL) Di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Parigi Moutong. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK
MOH. IFDAL. B. LABATJO (B 401 17 079), dengan judul Skripsi “Kualitas Pelayanan Pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-EL) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Parigi Moutong” yang didampingi oleh Dr. Nurhannis, M.Si (Konsultan I) dan Syamsul Bahri, S.Sos.M.Sc (Konsultan II).
Penelitian ini dilakukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah, dengan tujuan untuk mengetahui Kualitas Pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Parigi Moutong terhadap proses pembuatan KTP-EL. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori yang mengenai evaluasi terhadap penilaian tingkat kualitas pelayanan yang dikemukakan oleh zeithml dkk (Dalam Hardiansyah 2011:46) meliputi lima indikator yaitu Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Empathy.
Dasar penelitian ini adalah menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian pendekatan deskriptif. Dalam penentuan informan pada penelitian tersebut, penelitian menggunakan teknik sampling. Selain itu, dalam teknik pengumpulan data pada penelitian ini melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dengan metode analisis data melalui tahap reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.
Berdasarkan proses pengumpulan data sebagai rujukan terhadap hasil penelitian melalui teknik wawancara dengan beberapa informan yang telah ditentukan, maka hasil penelitian tersebut diuraikan kemudian disesuaikan dengan beberapa indikator dari teori yang digunakan. Kualitas pelayanan yang dimiliki Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Parigi Moutong memiliki kategori baik terhadap tiga dimensi kualitas pelayanan yaitu Reliability, Responsiveness, dan Assurance. Sedangkan dua dimensi kualitas pelayanan yang tidak baik di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Parigi Moutong adalah Tangibles dan Empathy.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance, Empathy.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan
Library of Congress Subject Areas > J Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/118462
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item