KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DALAM PEMBUATAN KARTU KELUARGA DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL DI KABUPATEN PARIGI MOUTONG

MOH. BAGUS DIDI PRASETYO (2021) KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DALAM PEMBUATAN KARTU KELUARGA DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL DI KABUPATEN PARIGI MOUTONG. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK

Moh. Bagus Didi Prasetyo, Nomor Pokok B 401 14 129. Judul : “Kualitas Pelayanan Publik Dalam Pembuatan Kartu Keluarga Di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Parigi Moutong”, dibawah bimbingan Bapak Dr. Andi Pasanringi, M.Si sebagai pembimbing I dan Bapak Drs. Moh. Zain Syamsia, M.Si sebagai pembimbing II.
Penelitin ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kualitas pelayanan aparatur pemerintah melaluai pembuatan Kartu Keluarga di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Parigi Moutong, Analisis ini berkaitan dengan kualitas pelayanan khususnya para pegawai di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dalam melayani, membantu dan menangani masyarakat yang akan membuat Kartu Keluarga. Dengan menggunakan teori Idup Suhadi (2000:25) dalam aspek Cepat, Tepat, Ramah, dan Murah.
Untuk mendapatkan hasil penelitian, maka penelti menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan tekhnik pengumpulan data yang di lakukan dengan tekhnik observasi, wawancara, dan dokumentasi kepada beberapa informan terkait pembahasan penelitian ini. Serta di tunjang dengan data sekunder yang diperoleh selama peneletian yang tentunya berhubungan langsung dengan topik penelitian. Adapun subjek penelitian ini adalah pegawai di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kabupaten Parigi Moutong serta beberpa masyarakat di Kabupaten Parigi Moutong.
Dari hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan Kartu Keluarga di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Parigi Moutong dilihat dari segi Tepat dan ramah. Sudah berjalan dengan yang diinginkan. Akan tetapi, dari segi Cepat dan Murah masih belum maksimal. Karena masih ada pegawai yang bolos pada saat jam kerja serta pelayanan yang kurang terstruktur rapi dan maraknya pungutan liar.

Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Publik

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan
Library of Congress Subject Areas > J Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/118501
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item