KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA KANTOR SISTEM ADMINISTRASI MANUNGGAL SATU ATAP

ANDI NAMIRA MARWIYAH (2020) KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA KANTOR SISTEM ADMINISTRASI MANUNGGAL SATU ATAP. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Nama : Andi Namira Marwiyah No. Stambuk B 401 15 124. “Kualitas Pelayanan Publik Pada Kantor Sistem Adminitrasi Manunggal Satu Atap.” Dosen Pembimbing: Andi Pasinringi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan kantor SAMSAT Palu. Dalam penelitian ini menggunakan teori dari Zethaml, Parasuraman, dan Berry dalam Pasolong, tingkat pengukuran kinerja dalam hal ini meliputi beberapa aspek yaitu Tangibility, Realibility, Responsiveness, Assurance, Emphaty. Metode penelitian yang digunakan peneliti adalah penelitian kualitatif dengan tipe penelitian pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data informan menggunakan tehnik purpossive. Dengan jumlah informan 7 orang, dimana yang menjadi informan dalam penelitian ini yaitu Kepala Unit Pelaksana Teknis, Kasubag Tata Usaha, Kepala Seksi Pelayanan, Kepala Seksi Penagihan dan Penetapan dan tiga orang masyarakat. Teknik pengumpulan data melalui informan yang disertai dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan di Kantor SAMSAT Palu apabila dilihat dari 5 indikator menurut Zethaml, Parasuraman, dan Berry sudah bisa dikatakan cukup baik, pegawai di kantor SAMSAT Palu sudah melakukan pekerjaan mereka sesuai dengan peraturanperaturan yang telah disepakati bersama, masing-masing sudah melakukan pekerjaan sesuai dengan bidangnya dan sesuai arahan dari Kepala Unit Pelaksana Teknis, sehingga bisa menjadi tolak ukur berhasilnya suatu pekerjaan. Namun masih ada sebagian kecil hal yang menjadi kendala yang bisa menjadi penghambat berhasilnya pekerjaan yaitu sarana prasarana yang kurang memadai di Kantor SAMSAT Palu.


Kata Kunci : Kualitas Pelayanan Publik, Tangibility, Realibility, Responsiveness, Assurance, Emphaty

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan
Library of Congress Subject Areas > J Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/118519
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item