KUALITAS PELAYANAN SURAT IZIN USAHA PERDAGANGAN DI DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KABUPATEN PARIGI-MOUTONG

MOH. RENDHY (2022) KUALITAS PELAYANAN SURAT IZIN USAHA PERDAGANGAN DI DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KABUPATEN PARIGI-MOUTONG. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Moh. Rendhy No. Stambuk B 401 18 139 dengan judul “Kualitas Pelayanan Surat Izin Usaha Perdagangan di Dinas Penanaman Modal dan pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Parigi-Moutong”. Di bimbing oleh Moh. Zain Syamsiah (Pembimbing I) dan Sulfitri Husain (Pembimbing II)
Penelitian ini dilaksanakan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Parigi-Moutong, tujuan penelitian ini untuk mengetahui Bagaimana Kualitas Pelayanan yang ada di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Parigi-Moutong dalam hal ini pelayanan Pengurusan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP).
Penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif-Kualitatif dan dasar penelitian kualitatif. Dalam penelitian ini informan mengambil secara purposive. Di mana peneliti secara sengaja memilih orang-orang yang di pandang memahami masalah yang diteliti. Teori yang digunakan adalah Idup Suhadi dengan menggunakan 4 (empat) indikator yaitu: Tepat, Cepat, Murah dan Ramah. Jumlah informan dalam penelitian ini sebanyak 5 (lima) orang, 3 orang aparatur dan 2 orang masyarakat. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan tiga cara yaitu studi pustakaan, studi lapangan (wawancara) dan studi dokumentasi.
Berdasarkan hasil penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa Kualitas pelayanan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Parigi-Moutong sudah berjalan cukup baik, ada beberapa hal-hal yang perlu ditingkatkan seperti fasilitas sarana dan prasarana serta pemimpin harus siap berada di kantor. Serta perlu meningkatkan disiplin waktu serta keramahan aparat dalam melayani masyarakat sehingga mampu memberikan kepuasan pada pelanggan (masyarakat) dan menciptakan sebuah pelayanan yang baik dan berkualitas.
Kata Kunci : Tepat, Cepat, Murah dan Ramah.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan
Library of Congress Subject Areas > J Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/118532
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item