MANAGERIAL INNOVATION DALAM MENINGKATKAN KUALITAS LAYANAN

SYARIFAH INKA SARI (2024) MANAGERIAL INNOVATION DALAM MENINGKATKAN KUALITAS LAYANAN. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh inovasi manajerial terhadap Kualitas
Layanan di 3 kantor Kelurahan, terutama Kelurahan Duyu, Kelurahan Lolu Utara, dan kelurahan
Petobo. Kelurahan-Kelurahan ini dipilih karena karakteristiknya yang unik dan mewakili
tantangan yang dihadapi oleh banyak kelurahan di indonesia. Mereka Terletak di wilayah
perkotaan dengan kepadatan penduduk tinggi, heterogenitas sosial yang kompleks, dan
menghadapi tuntutan masyarakat yang meningkat terhadap layanan publik yang baik. Inovasi
manajerial mencakup penerapan teknologi informasi, penyesuaian proses kerja, dan peningkatan
kompetensi pegawai. Penelitian ini dilakukan di Kota Palu Sulawesi Tengah dengan jumlah
responden 46 pegawai dari kelurahan staf pelaksana yang tidak menduduki jabatan struktural.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan survei, di mana data
dikumpulkan melalui kuesioner yang berisi pertanyaan terkait variabel inovasi manajerial dan
kualitas layanan, Analisis data dilakukan menggunakan regresi sederhana dengan bantuan
perangkat lunak SPSS untuk membantu menganalisis data, Inovasi Manajerial (X) berpengaruh
terhadap Kualitas Layanan (Y) sebesar 53,0%. Sedangkan sisanya 47,0%. Penelitian ini
menunjukkan bahwa inovasi manajerial berpengaruh signifikan terhadap kualitas layanan.
Kata Kunci: Inovasi Manajerial, Kualitas Layanan, Analisis Regresi Sederhana, Kota Palu

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/118815
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item