Manajemen Pembelajaran Pada Masa Pandemi Covid-19 Di SD Inpres 3 Talise

MOH.RAFLI (2021) Manajemen Pembelajaran Pada Masa Pandemi Covid-19 Di SD Inpres 3 Talise. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Moh.Rafli, 2021.Manajemen pembelajaran pada mada pandemic covid-19 di SD Inpres 3 Talise. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Pembimbing (1) Rizal.

Teknik pengumpulan data dengan metode observasi, wawancara, angket, dokumentasi. Teknik analisisnya menggunakan analisis deskriptif. Populasi dari penelitian ini adalah kepala sekolah, guru kelas, dan siswa SD Inpres 3 Talise, penentuan sampel menggunakan purposive sampling jadi yang diteliti yaitu: 1 kepala sekolah, 1 guru kelas dan 20 siswa. Hasil penelitian ini mencakup aspek perencanaan pembelajaran sebelum melaksanakan pembelajaran guru terlebih dahulu membuat perencanaan pembelajaran agar dalam proses pembelajaran daring terarah dan mencapai tujuan yang diinginkan sesuai dengan arahan pimpinan dalam hal ini guru kelas membuat RPP daring, membuat bahan ajar yang sesuai dengan kebutuhan dalam proses pembelajaran tentunya. Dalam pembelajaran di kelas yang berperan dalam pengorganisasian adalah guru kelas.. Dalam pelaksanaannya proses pembelajaran yang dilakukan di SD Inpres 3 Talise ada yang daring dan ada juga yang luring pada pembelajaran daring dilakukan hanya menggunakan aplikasi whatsapp dan juga masengger sebagai opsi utama dalam pembelajaran daring.

Kata Kunci: Manajemen Pembelajaran

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/118820
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item