MANAJEMEN STRATEGI DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU DI SMK NEGERI 1 BAMBALAMUTU

MUFIKAL (2023) MANAJEMEN STRATEGI DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU DI SMK NEGERI 1 BAMBALAMUTU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Mufikal C2011 9265, Manajemen Strategi Dalam Meningkatkan Kinerja Guru Di SMK Negeri 1 Bambalamutu. Dibimbing oleh Dr. Niluh Putu Evvy Rossanty S.E., M.M.

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Manajemen Strategi dalam Meningkatkan Kinerja Guru di SMK Negeri 1 Bambalamutu dengan menggunakan analisis SWOT. Kinerja guru di Indonesia menjadi permasalahan pendidikan sekarang. Dimana seorang guru sebagai SDM (Sumber Daya Manusia) yang memiliki tugas mendidik, membimbing generasi penerus bangsa masih rendah. Guru merupakan seseorang yang paling berpengaruh dalam pembangunan suatu bangsa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan wawancara, observasi dan studi dokumentasi dengan pendekatan Keperibadian,Pedagogik,Profisional dan Sosial, Untuk mengetahui kinerja guru di SMK Negeri 1 Bambalamutu, peneliti menggunakan analisis SWOT. Analisis SWOT merupakan analisis lingkungan untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kompetensi guru di SMK Negeri 1 Bambalamutu setelah ditinjau dengan analisis SWOT dinilai sudah memenuhi 4 standar kompetensi seorang guru. Peneliti juga mengamati mutu SMK Negeri 1 Bambalamutu dengan analisis SWOT (Strenght, Weakness, Oppourtunity, and Threat) dengan hasil yang baik yakni guru bisa mendidik, mengajar, mengevaluasi, dan memotivasi siswa.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/119077
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item