Menerapkan Vocabulary Self-Collection Strategy (VSS) Untuk Mengembangkan Penguasaan Kosakata Siswa Kelas Dua Di SMPN 5 Dampelas.

IDA AYU PUTU RATIH P (2020) Menerapkan Vocabulary Self-Collection Strategy (VSS) Untuk Mengembangkan Penguasaan Kosakata Siswa Kelas Dua Di SMPN 5 Dampelas. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan Vocabulary Self-Collection Strategy (VSS) efektif atau tidak dalammengembangkan penguasaan kosakata siswa kelas dua di SMPN 5 Dampelas. Metode penelitian ini adalah desain penelitian pra-eksperimental dengan satu kelompok pre-test post-test saja. Karena sampel penelitian hanya satu kelas, peneliti menerapkan teknik total sampling. Jumlah siswa adalah 32 orang. Instrumen pengumpulan data adalah tes yang diberikan dua kali disebut pre-test dan post-test. Data dianalisis secara deskriptif dan statistik. Hasil analisis data menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara prestasi siswa pada pre-test dan post-test. Nilai rata-rata siswa pada tes awal meningkat dari 55,94 menjadi 76,56 pada post-tes. Dengan menerapkan tingkat signifikan 0,05 dengan 31 derajat kebebasan, ditemukan bahwa nilai t-hitung (12,21) lebih besar dari nilai t-tabel (1,696). Ini menunjukkan bahwa hipotesis penelitian diterima. Dengan demikian, penerapan Vocabulary Self-Collection Strategy (VSS) efektif untuk mengembangkan kosa kata siswa kelas dua di SMPN 5 Dampelas.

Kata Kunci: Penguasaan Kosakata, Strategi Pengumpulan Diri Kosakata (VSS)

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/119232
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item