MENGATASI KESULITAN SISWA PADA OPERASI PERKALIAN BERSUSUN DENGAN MENGGUNAKAN METODE LATIS DI KELAS VII SMP NEGERI 2 TOJO

MOH. ALWI (2023) MENGATASI KESULITAN SISWA PADA OPERASI PERKALIAN BERSUSUN DENGAN MENGGUNAKAN METODE LATIS DI KELAS VII SMP NEGERI 2 TOJO. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh deskripsi tentang kesulitan siswa pada operasi perkalian bersusun yang diatasi dengan menggunakan metode Latis di kelas VII SMP Negeri 2 Tojo. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 2 Tojo yang terdiri dari tiga orang yaitu siswa yang memiliki nilai terendah dalam menyelesaikan operasi perkalian menggunakan metode bersusun dan rekomendasi dari guru mata pelajaran. Pengumpulan data dilakukan dengan metode tugas dan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa siswa yang mengalami kesulitan menggunakan metode bersusun dalam menyelesaikan operasi perkalian dapat teratasi dengan adanya metode Latis. Siswa mampu menyelesaikan operasi perkalian dengan mudah, walaupun masih ada siswa yang kurang teliti. Siswa lebih memilih metode Latis dalam menyelesaikan operasi perkalian daripada metode bersusun.

Kata kunci: kesulitan siswa, operasi perkalian, metode bersusun, metode latis.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Matematika
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/119260
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item