Mengembangkan Kosakata Siswa Kelas Tujuh Di SMP Negeri 4 Palu Melalui Teknik Mind Mapping

NUR HALIZA (2025) Mengembangkan Kosakata Siswa Kelas Tujuh Di SMP Negeri 4 Palu Melalui Teknik Mind Mapping. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK

Nur Haliza (A12118265). “Mengembangkan Kosakata Siswa Kelas Tujuh di SMP Negeri 4 Palu melalui Mind Mapping”. Skripsi, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, dengan bimbingan (1) Darmawan (2) Mashuri.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan apakah penerapan Mind Mapping dapat mengembangkan kosakata siswa kelas tujuh di SMP Negeri 4 Palu. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kuantitatif yang bersifat pra-eksperimen. Instrumen yang digunakan adalah tes kosakata yang terdiri dari 4 jenis tes. Sebanyak 25 siswa diminta untuk melakukan pre-test dan post-test. Hasil tes dianalisis menggunakan skor rubrik yang diusulkan oleh Weigle (2002) dan Blazz (2001). Data dianalisis dengan menggunakan formula yang diusulkan oleh Arikunto (2006). Hasil penelitian menunjukkan bahwa skor rata-rata pre-test adalah 58,75, sementara skor rata-rata post-test adalah 73,1 yang berarti skor rata-rata post-test lebih tinggi daripada pre-test. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa t-hitungan adalah 6,581 sementara t-tabel adalah 1,714. Dapat disimpulkan bahwa t-hitungan lebih tinggi daripada t-tabel yang berarti bahwa mind mapping dapat mengembangkan kosakata siswa kelas tujuh di SMP Negeri 4 Palu.

Kata Kunci: Mind Mapping, mengembangkan, kosa kata

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/119310
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item