Mengidentifikasi Campur Kode Yang Digunakan Mahasiswa Plp Online Pendidikan Bahasa Inggris Dalam Proses Mengajar Melalui Video

SAMSUFIQAR M. PALAMPANGA (2022) Mengidentifikasi Campur Kode Yang Digunakan Mahasiswa Plp Online Pendidikan Bahasa Inggris Dalam Proses Mengajar Melalui Video. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Samsufiqar M. Pampanga (2021). Skripsi ini berjudul “Mengidentifikasi Campur
Kode yang Digunakan Mahasiswa Plp Online Pendidikan Bahasa Inggris Dalam
Proses Mengajar Melalui Video” Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris,
Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Tadulako, di bawah bimbingan Ferry Rita.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat campur kode yang dominan
digunakan oleh Tujuh Siswa PLP Online dalam Video Proses Pengajaran. Sampel
dari penelitian ini adalah 7 mahasiswa Plp Online Angkatan-68 Pendidikan
Bahasa Inggris semester delapan Universitas Tadulako. Untuk mengumpulkan
data, peneliti menonton 7 video Siswa PLP dan mengumpulkan data menggunakan
Observation sheets. Data dianalisis dengan menggunakan Levels of Code Mixing
Table and Levels of Code Mixing Percentage Table. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa dari 7 siswa PLP terdapat 4 siswa yang word levelnya diatas 40% seperti
DU (46,15%), FR (51,61%), PP (41,93%), dan SS (53,84%) selanjutnya 3 siswa
yang Phrase Levelnya di atas 40% seperti DU (42,30%), FH (41,66%), dan PP
(45,16%) Sedangkan 2 siswa yang Clause Levelnya di atas 40% seperti MKS (55%)
dan NL (51%). Dapat disimpulkan bahwa level campur kode yang paling dominan
adalah Word Level
.
Kata kunci: Campur kode, Mengidentifikasi, Proses Mengajar Melalui Video.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/119372
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item