MENGIMPLEMENTASIKAN TWENTY QUESTION GAMES SEBAGAI TEHNIK PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MENULIS DESKRIPTIVE TEKS DI SMP NEGERI 3 PALU

NURUL ANNISA FITRIANA BASSAE (2020) MENGIMPLEMENTASIKAN TWENTY QUESTION GAMES SEBAGAI TEHNIK PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MENULIS DESKRIPTIVE TEKS DI SMP NEGERI 3 PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Nurul Annisa Fitriana Bassae (2020). Skripsi ini berjudul “Mengimplementasikan Twenty Question Games Sebagai Tehnik Pembelajaran Untuk Mngembangkkan Kemampuan Siswa Dalam Menulis Deskrptif Teks di SMP Negeri 3 Palu”. Skripsi, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Jurusan Bahasa dan Seni, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, di bawah pengawasan Sriati Usman and Aminah.

Tujuan dari penelitian ini untuk menemukan apakah penggunaan Twenty Questions Game Technique mampu meningkatkan kemampuan menulis siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Palu. Penelitian ini menerapkan desain penelitian quasi experimental. Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas VIII di SMP Negeri 03 Palu yang terdiri dari 396 siswa. Penelitian in menggunakan teknik cluster random sampling untuk memilih grup experimental dan grup kontrol. Peneliti menggunakan test untuk mengukur kemampuan menulis siswa. Pretest dilakukan untuk mengukur kemampuan siswa sebelum dilakukan treatment, sedangkan posttest dilakukan untuk mengukur kemampuan siswa setelah treatment. Twenty Questions Game Technique adalah permainan di mana seseorang memikirkan suatu benda, tempat, atau lainya, dan kemudian orang lain mengajukan pertanyaan tentang hal itu sampai mereka menebaknya. Permainan yang dilakukan secara kronologis dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam meulis teks deskriptif. Hasil dari pretest menunjukkan skor rata-rata dari grup experimental adalah 29,76, sedangkan grup kontrol adalah 57,74. Skor rata-rata dari grup experimental meningkat menjadi 68,45 sedangkan untuk grup kontrol meningkat menjadi 63,69. Nilai t-counted (5.54) lebih besar dari nilai t-tabel (1.675), dan degree of freedom adalah 54. Ini menunjukkan bahwa hipotesis diterima. Dapat disimpulkan bahwa a Twenty Question Games Technique efektif dalam meningkatkan keterampilan menulis siswa kelas dua SMP Negeri 3 Palu.

Kata kunci: kemampuan menulis; teks deskriptif; twenty questions game technique.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/119393
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item