MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA DIKELAS IV SD NEGERI POBOYA MELALUI METODE INKUIRI

MEGAWATI S.TAKULOE (2025) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA DIKELAS IV SD NEGERI POBOYA MELALUI METODE INKUIRI. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Megawati S. Takuloe (2024). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPA Melalui Metode Inkuiri Di Kelas IV SD Negeri Poboya. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing: Surahman.
Permasalahan dari penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa Kelas IV SD Negeri Poboya pada mata pelajaran IPA, oleh karenanya penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPA melalui metode Inkuiri di Kelas IV SD Negeri Poboya. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan secara bersiklus. Berdasarkan hasil observasi aktivitas siswa dan guru serta analisis hasil belajar siswa dapat disimpulkan bahwa pembelajaran melalui metode Inkuiri dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA Kelas Kelas IV SD Negeri Poboya. Hal ini ditunjukkan dengan peningkatan hasil belajar siswa dari siklus I Hasil belajar siswa pada siklus I dengan ketuntasan belajar klasikal 63?n daya serap klasikal 64,21?n hasil belajar siswa pada siklus II mengalami peningkatan dengan ketuntasan klasikal mencapai 100?n daya serap klasikal mencapai 88,42%.
Kata Kunci : Hasil Belajar, Metode Inkuiri, IPA

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/119474
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item