MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN ICARE PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS V SD N 9 PALU

SARI WULAN (2020) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN ICARE PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS V SD N 9 PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang menjadi tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui meningkatnya hasil belajar siswa dengan model pembelajaran ICARE pada mata pelajaran matematika di kelas V SDN 9 PALU. Subyek penelitian adalah siswa kelas V SDN 9 Palu yang berjumlah 30 orang terdiri dari 16 orang siswa laki-laki dan 14 orang siswa perempuan. Hasil penelitian pada siklus I menunjukkan persentase ketuntasan belajar klasikal (KBK) sebesar 80?ngan hasil observasi guru dan siswa berada pada kriteria baik sedangkan siklus II menunjukkan persentase ketuntasan belajar klasikal (KBK) sebesar 90?ngan hasil observasi guru dan siswa berada pada kriteria sangat baik. Berdasarkan persentase ketuntasan hasil belajar dan hasil observasi dapat disimpulkan bahwa dengan menerapkan model ICARE dapat meningkatkan hasil belajar dengan materi bangun datar segitiga pada siswa kelas V SDN 9.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/119541
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item