WALIT (2024) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL INKUIRI PADA PELAJARAN IPS DI KELAS V SDN 3 ALINDAU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Walit, 2024. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Inkuiri Pada
Pelajaran IPS Di Kelas V SDN 3 Alindau. Skripsi Program Studi Pendidikan
Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan Dan Ilmu
Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Nashrullah.
Permasalahan dari penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa kelas
V SDN 3 Alindau pada mata pelajaran IPS, oleh karenanya penelitian ini
bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPS melalui
model Inkuiri di kelas V SDN 3 Alindau. Jenis penelitian ini adalah penelitian
tindakan kelas yang dilaksanakan secara bersiklus. Berdasarkan hasil observasi
aktivitas siswa dan guru serta analisis hasil belajar siswa dapat disimpulkan
bahwa pembelajaran melalui model Inkuiri dapat meningkatkan hasil belajar
siswa pada mata pelajaran IPS kelas V SDN 3 Alindau. Hal ini ditunjukan dengan
peningkatan hasil belajar siswa dari siklus I. Hasil belajar siswa pada siklus I
dengan ketuntasan belajar klasikal 41,38?ngan nilai rata-rata 65,86?n
Hasil belajar siswa pada siklus II mengalami peningkatan dengan ketuntasan
belajar klasikal mencapai 100,00?ngan nilai rata-rata 92,20%.
Kata Kunci : Hasil Belajar, Model inkuiri, IPS
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/119547 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |