NURUL FAJRA (2024) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENERAPKAN MEDIA APLIKASI TIKTOK PADA MATA PELAJARAN SENI BUDAYA DAN PRAKARYA DI KELAS IV SDN 13 SIRENJA. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK
Nurul Fajra, 2024. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dengan Menerapkan Media
Aplikasi Tiktok Pada Mata Pelajaran Seni Budaya Dan Prakarya di Kelas IV SDN 13
Sienja. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan,
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Dr Andi
Imrah Dewi, S.Pd.,M.Sn
Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran
SBdP di kelas IV SDN 13 Sirenja dengan menerapkan aplikasi Tiktok. Metode penelitian
ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan menggunakan desain penelitian
Kemmis dan Mc. Taggart. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IV SDN 13 Sirenja
yang berjumlah 24 orang. Instrumen penelitian menggunakan tes akhir, lembar observasi,
dokumentasi. Hasil observasi aktivitas guru pada siklus I diperoleh 78?n siklus II
diperoleh 93,33%. Hasil observasi aktivitas siswa siklus I diperoleh 70?n siklus II
diperoleh 90%. Hasil belajar siswa pada siklus I diperoleh 54?n pada siklus II
diperoleh 83,33%. Berdasarkan data tersebut dapat disimpulkan bahwa ada peningkatan
hasil belajar siswa melalui media aplikasi Tiktok di kelas IV pada mata pelajaran SBdP
SDN 13 Sirenja.
Kata Kunci : Hasil Belajar, Media Tiktok, SBdP.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/119570 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |