SITI HAMIMA LUMBON (2020) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X IPA 5 SMA NEGERI 5 MODEL PALU MELALUI PEMANFAATAN LINGKUNGAN SEKOLAH MELALUI PEMANFAATAN LINGKUNGAN SEKOLAH PADA MATERI KEANEKARAGAMAN HAYATI. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas X IPA 5 SMA Negeri 5 Model Palu Melalui Pemanfaatan Lingkungan Sekolah Pada Materi Keanekaragaman Hayati. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek pada penelitian ini adalah siswa di kelas X IPA 5 di SMA Negeri 5 Model Palu yang berjumlah 35 orang yang terdiri dari 13 orang laki-laki dan 22 orang perempuan yang terdaftar pada Tahun Ajaran 2019/2020. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebelum melakukan pembelajaran dengan memanfaatkan lingkungan sekolah pada materi keanekaragaman hayati diperoleh presentase daya serap klasikal sebesar 74,85?n ketuntasan belajar klasikal sebesar 60 %. Setelah melakukan pembelajaran dengan memanfaatkan lingkungan sekolah pada materi keanekaragaman hayati diperoleh bahwa hasil belajar siswa meningkat. hasil belajar siklus I diperoleh presentase daya serap klasikal sebesar 80,28?n ketuntasan belajar klasikal sebesar 82,85%. Sedangkan hasil belajar siklus II diperoleh presentase daya serap klasikal sebesar 87,71?n ketuntasan belajar klasikal sebesar 100%. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu Pemanfaatan lingkungan sekolah pada materi keanekaragaman hayati dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas X IPA 5 SMA Negeri 5 Model Palu.
Kata Kunci : Hasil Belajar, Keanekaragaman Hayati, Lingkungan Sekolah
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Biologi |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/119647 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |