Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Index Card Match Pada Pembelajaran IPS Di Kelas V SDN 12 Banawa Selatan

SINTA NABILA (2024) Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Index Card Match Pada Pembelajaran IPS Di Kelas V SDN 12 Banawa Selatan. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Permasalahan dari penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa kelas V
SDN 12 Banawa Selatan pada mata pelajaran IPS, oleh karenanya penelitian ini
bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPS melalui
model index card match di kelas V SDN 12 Banawa Selatan. Jenis penelitian ini adalah
penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan secara bersiklus. Berdasarkan hasil
observasi aktivitas siswa dan guru serta analisis hasil belajar siswa dapat disimpulkan
bahwa pembelajaran melalui model index card match dapat meningkatkan hasil belajar
siswa pada mata pelajaran IPS kelas V SDN 12 Banawa Selatan. Hal ini ditunjukan
dengan peningkatan hasil belajar siswa dari siklus I Hasil belajar siswa pada siklus I
dengan ketuntasan belajar klasikal 61,90?ngan nilai rata-rata 68,09?n Hasil
belajar siswa pada siklus II mengalami peningkatan dengan ketuntasan belajar klasikal
mencapai 90,47?ngan nilai rata-rata 82,85%.

Kata Kunci : Hasil Belajar, Model Index Card Match, IPS

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/119683
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item