ROSDIANTI (2022) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS V SD AL-KHAIRAAT DONGGULU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Rosdianti (2022). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Pembelajaran Berbasis Masalah Pada Mata Pelajaran IPS Kelas V SD AL-KHAIRAAT Donggulu. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Pembimbing: Rizal.
Berdasarkan hasil observasi aktivitas siswa dan guru analisis hasil belajar siswa dapat disimpulkan bahwa pembelajaran melalui metode Pembelajaran Berbasis Masalah dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS Kelas V SD Al-Khairaat Donggulu. Hal ini ditunjukkan dengan meningkatkan hasil belajar siswa dari siklus 1 hasil Pra Tindakan, analisis hasil belajar siswa untuk daya serap klasikal mencapai 51% sedangkan ketuntasan belajar klasikal hanya mencapai 45%. Hasil tindakan siklus 1, analisis hasil belajar siswa untuk daya serap klasikal mencapai 67, 75% sedangkan ketuntasan belajar siswa untuk daya serap klasikal mencapai 85.00% sedangkan ketuntasan belajar klasikal mencapai 100%.
Kata kunci: Hasil Belajar, Metode Pembelajaran Berbasis Masalah
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/119702 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |