MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS V SD AL-KHAIRAAT DONGGULU

ROSDIANTI (2022) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS V SD AL-KHAIRAAT DONGGULU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Rosdianti (2022). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Pembelajaran Berbasis Masalah Pada Mata Pelajaran IPS Kelas V SD AL-KHAIRAAT Donggulu. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Pembimbing: Rizal.
Berdasarkan hasil observasi aktivitas siswa dan guru analisis hasil belajar siswa dapat disimpulkan bahwa pembelajaran melalui metode Pembelajaran Berbasis Masalah dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS Kelas V SD Al-Khairaat Donggulu. Hal ini ditunjukkan dengan meningkatkan hasil belajar siswa dari siklus 1 hasil Pra Tindakan, analisis hasil belajar siswa untuk daya serap klasikal mencapai 51% sedangkan ketuntasan belajar klasikal hanya mencapai 45%. Hasil tindakan siklus 1, analisis hasil belajar siswa untuk daya serap klasikal mencapai 67, 75% sedangkan ketuntasan belajar siswa untuk daya serap klasikal mencapai 85.00% sedangkan ketuntasan belajar klasikal mencapai 100%.

Kata kunci: Hasil Belajar, Metode Pembelajaran Berbasis Masalah

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/119702
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item