Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ips Kelas V Melalui Model Problem Based Learning Di Sd Inpres 3 Talise

SANTIKA (2024) Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ips Kelas V Melalui Model Problem Based Learning Di Sd Inpres 3 Talise. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Santika, 2024. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Kelas V Melalui Model Problem Based Learning di SD Inpres 3 Talise. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Zulnuraini.
Permasalahan dari penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa kelas V SD Inpres 3 Talise pada mata pelajaran IPS, oleh karenanya peneliti ini tertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPS melalui model problem based learning di kelas V SD Inpres 3 Talise. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan secara bersiklus. Berdasarkan hasil observasi aktivitas siswa dan guru serta analisis hasil belajar siswa dapat disimpulkan bahwa pembelajaran melalui model problem based learning dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS kelas V SD Inpres 3 Talise. Hal ini ditunjukan dengan peningkatan hasil belajar siswa dari siklus I hasil belajar siswa pada siklus I dengan ketuntasan belajar klasikla 59,09?ngan nilai rata-rata 63,63?n hasil belajar siswa pada siklus II mengalami peningkatan dengan ketuntasan belajar klasikal 86,36?ngan nilai rata-rata 81,59%
Kata Kunci : Hasil Belajar, Model Problem Based Learning, IPS

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/119768
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item