VINNY AFRILLA (2022) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS MELALUI METODE INKUIRI DI KELAS V SD BALA KESELAMATAN BANASU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Vinny Afrilla (2021). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS
Melalui Metode Inkuiri Di Kelas V SD Bala Keselamatan Banasu. Skripsi
Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu
Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing: Rizal.
Permasalahan dari penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa
Kelas V SD Bala Keselamatan Banasu pada mata pelajaran IPS, oleh karenanya
penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa dalam
pembelajaran IPS melalui metode Inkuiri di Kelas V SD Bala Keselamatan
Banasu. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan
secara bersiklus. Berdasarkan hasil observasi aktivitas siswa dan guru serta
analisis hasil belajar siswa dapat disimpulkan bahwa pembelajaran melalui
metode Inkuiri dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS
Kelas Kelas V SD Bala Keselamatan Banasu. Hal ini ditunjukkan dengan
peningkatan hasil belajar siswa dari siklus I Hasil belajar siswa pada siklus I
dengan ketuntasan belajar klasikal 63?n daya serap klasikal 64,21?n hasil
belajar siswa pada siklus II mengalami peningkatan dengan ketuntasan klasikal
mencapai 100?n daya serap klasikal mencapai 88,42%.
Kata Kunci : Hasil Belajar, Metode Inkuiri, IPS
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/119778 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |