MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS V MELALUI METODE PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH SDN 2 PUSUNGI

RAHMI R DG PAREBBA (2022) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS V MELALUI METODE PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH SDN 2 PUSUNGI. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSRAK
RAHMI R DG PAREBBA (2022). Berdasarkan hasil observasi aktivitas siswa
dan guru serta analisis hasil belajar siswa dapat disimpulkan bahwa pembel.ajaran
melalui metode Pembelajaran Berbasis Masalah dapat meningkatkan hasil belajar
siswa pada mata pelajaran IPS Kelas V SDN 2 Pusungi. Hal ini ditunjukan dengan
peningkatan hasil belajar siswa dari Siklus I hasil Pra Tindakan, analisis hasil
belajar siswa untuk daya serap klasikal mencapai 51% sedangkan ketuntasan
belajar klasikal hanya mencapai 45%. Hasil tindakan siklus I, analisis hasil belajar
siswa untuk daya serap klasikal mencapai 67,75% sedangkan ketuntasan belajar
siswa untuk daya serap klasikal mencapai 85,00% sedangkan ketuntasan belajar
klasikal mencapai 100%.
Kata Kunci: Hasil Belajar, Metode Pembelajaran Berbasis Masalah

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/119872
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item