MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS V MELALUI METODE PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH SDN 4 BALAESANG

FIRAWATI (2022) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS V MELALUI METODE PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH SDN 4 BALAESANG. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK
Firawati (2022). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS
Kelas V melalui Metode Pembelajaran Berbasis Masalah SDN 4 Balaesang.
Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan,
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Pembimbing:
Rizal.
Berdasarkan hasil observasi aktivitas siswa dan guru serta analisis hasil
belajar siswa dapat disimpulkan bahwa pembel.ajaran melalui metode
Pembelajaran Berbasis Masalah dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata
pelajaran IPS Kelas V SDN 4 Balaesang. Hal ini ditunjukan dengan peningkatan
hasil belajar siswa dari Siklus I hasil Pra Tindakan, analisis hasil belajar siswa
untuk daya serap klasikal mencapai 51% sedangkan ketuntasan belajar klasikal
hanya mencapai 45%. Hasil tindakan siklus I, analisis hasil belajar siswa untuk
daya serap klasikal mencapai 67,75% sedangkan ketuntasan belajar siswa untuk
daya serap klasikal mencapai 85,00% sedangkan ketuntasan belajar klasikal
mencapai 100%.
Kata Kunci : Hasil Belajar, Metode Pembelajaran Berbasis Masalah

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/119873
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item