INDRIATI (2022) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS V MELALUI METODE PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH SDN PANDERE. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK
Indriati (2014). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS Kelas
V melalui Metode Pembelajaran Berbasis Masalah SDN Pandere. Skripsi Program
Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas
Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Pembimbing: Dr. Huber
Yaspin Tandi, M.Pd.
Berdasarkan hasil observasi aktivitas siswa dan guru serta analisis hasil belajar
siswa dapat disimpulkan bahwa pembel.ajaran melalui metode Pembelajaran
Berbasis Masalah dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS
Kelas V SDN Pandere. Hal ini ditunjukan dengan peningkatan hasil belajar siswa
dari Siklus I hasil Pra Tindakan, analisis hasil belajar siswa untuk daya serap
klasikal mencapai 51% sedangkan ketuntasan belajar klasikal hanya mencapai
45%. Hasil tindakan siklus I, analisis hasil belajar siswa untuk daya serap klasikal
mencapai 67,75% sedangkan ketuntasan belajar siswa untuk daya serap klasikal
mencapai 85,00% sedangkan ketuntasan belajar klasikal mencapai 100%.
Kata Kunci : Hasil Belajar, Metode Pembelajaran Berbasis Masalah
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/119874 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |