MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS MELALUI METODE INKUIRI DI KELAS V SDN 26 PALU

SITTI IVANA (2022) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS MELALUI METODE INKUIRI DI KELAS V SDN 26 PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Sitti Ivana (2014). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran
IPS Melalui Metode Inkuiri Di Kelas V SDN 26 Palu. Skripsi Program Studi
Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan,
Universitas Tadulako. Pembimbing: Rizal.
Permasalahan dari penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa Kelas
V SDN 26 Palu pada mata pelajaran IPS, oleh karenanya penelitian ini bertujuan
untuk meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPS melalui metode
Inkuiri di Kelas V SDN 26 Palu. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan
kelas yang dilaksanakan secara bersiklus. Berdasarkan hasil observasi aktivitas
siswa dan guru serta analisis hasil belajar siswa dapat disimpulkan bahwa
pembelajaran melalui metode Inkuiri dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada
mata pelajaran IPS Kelas Kelas V SDN 26 Palu .Hal ini ditunjukkan dengan
peningkatan hasil belajar siswa dari siklus I Hasil belajar siswa pada siklus I
dengan ketuntasan belajar klasikal 63?n daya serap klasikal 64,21?n hasil
belajar siswa pada siklus II mengalami peningkatan dengan ketuntasan klasikal
mencapai 100?n daya serap klasikal mencapai 88,42%.
Kata Kunci : Hasil Belajar, Metode Inkuiri, IPS

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/119876
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item