Meningkatkan Intensitas Belajar Menggunakan Layanan Bimbingan Kelompok Teknik Diskusi

JLN DAYODARA BTN LAGARUTU (2024) Meningkatkan Intensitas Belajar Menggunakan Layanan Bimbingan Kelompok Teknik Diskusi. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Artika Febriyanti, 2024. Meningkatkan Intensitas Belajar Menggunakan Layanan Bimbingan Kelompok Teknik Diskusi. Skripsi, Program Studi Bimbingan dan Konseling, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Pembimbing Bau Ratu.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui layanan bimbingan kelompok teknik diskusi untuk meningkatkan intensitas belajar siswa kelas VIII di SMP Negeri 1 Mepanga. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian tindakan bimbingan dan konseling (PTBK) dengan pendekatan kuantitatif. Sebelum diberikan layanan bimbingan kelompok teknik diskusi (pra tindakan) memperoleh jumlah rata-rata sebesar 26,2%, setelah diberikan layanan bimbingan kelompok teknik diskusi pelaksanaan tindakan siklus I memperoleh rata-rata peningkatan sebesar 69,6%, dan pada pelaksanaan siklus II memperoleh rata-rata sebesar 83,8%. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa layanan bimbingan kelompok teknik diskusi efektif dalam meningkatkan intensitas belajar siswa kelas VIII di SMP Negeri 1 Mepanga.

Kata kunci: Teknik Diskusi, Intensitas Belajar Siswa

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/119902
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item