MENINGKATKAN INTERAKSI SOAIAL ANAK MELALUI METODE KERJA KELOMPOK DI KELOMPOK B TK AL KHAIRAT 1 PUSAT PALU

ASNA (2020) MENINGKATKAN INTERAKSI SOAIAL ANAK MELALUI METODE KERJA KELOMPOK DI KELOMPOK B TK AL KHAIRAT 1 PUSAT PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK

Asna.(2020). Meningkatkan Interaksi Sosial Anak Melalui Kerja Kelompok di Tk Alkhairat 1 Pusat Palu. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing (I) Muraeni Mursanib Pembimbing (II) Amrullah.

Masalah utama dalam penelitian ini adalah interaksi soaial anak di kelompok B TK Al-khairat I Pusat Palu belum berkembang sesuai harapan. penelitian ini bertujuan untuk memperbaiki interaksi sosial anak melalui metode kerja kelompok di Kelompok B TK. Penelitian dilakukan di Kelompok B TK Al-khairat I Pusat Palu yang melibatkan 20 anak yang terdaftar pada tahun ajaran 2020/2021. Rancangan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah model penelitian oleh Kemmis dan Mc. Taggart dilakukan secara siklus dengan tahapan perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Data dikumpulkan dengan cara observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan pada pratindakan pada aspek kerjasama BSB (0,00%), BSH (20,00%), MB (15,00%), BB (75,00%)., Aspek saling berbagi BSB (1%), BSH (1%), MB (15%), dan MB (75%) Aspek sabar menunggu giliran BSB (5,00%), BSH (1%), MB (10%), BB (80%). Setelah dilakukan tindakan siklus I Maka Untuk Aspek Bekerjasama BSB (1%), BSH (4%), MB (25%), BB (50%), Aspek saling berbagi BSB (5%) BSH (15%), MB (30%) MB(50%) dan aspek sabra menunggu giliran BSB (10%) BSH (15%) MB(20%) Pada Siklus II Terjadi peningkatan aspek bekerja sama BSB (15%), BSH (40%). MB (25%) BB (20%) dan aspek sabra menunggu giliran (18%), BSH (45%), MB (20%) BB (20%). jika dirata-ratakan peningkatan dan siklus I K Siklus II Berkisar 75,99%, Oleh karena itu dapat disimpilkan bahwa terjadi peningkatan interaksi sosial anak melalui metode kerja kelompok di Kelompok B TK Al-khairat I Pusat Palu

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/119903
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item