MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA SISWA KELAS X SMA NEGERI 7 PALU DENGAN MENGGUNAKAN PERMAINAN ULAR TANGGA

GIYAN FEBRIYANTI (2020) MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA SISWA KELAS X SMA NEGERI 7 PALU DENGAN MENGGUNAKAN PERMAINAN ULAR TANGGA. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Giyan Febriyanti (A 121 16 051). Skripsi ini berjudul “Improving the Speaking Skill of Grade X Students of SMA Negeri 7 Palu by Using Snakes and Ladders Game” Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Jurusan Bahasa dan Seni, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, dibawah bimbingan Abdul Kamaruddin.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan Permainan Ular Tangga untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Kelas X SMA Negeri 7 Palu. Penelitian ini menerapkan desain penelitian eksperimen semu. Sampel dipilih dengan menggunakan teknik cluster sampling. Instrumen pengumpulan data adalah pre-tes dan post-tes. Hasil analisis data menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil pre-tes dan post-tes. Nilai rata-rata kelas eksperimen berkembang secara signifikan dari 46,42 menjadi 83,33. Sedangkan nilai rata-rata kelas kontrol berkembang dari 52,5 menjadi 69,37. Berdasarkan hasil pre-tes dan post-tes didapatkan t-hitung sebesar 5,72. Dengan menerapkan derajat kebebasan (db) 39 dan taraf signifikansi 0,05 diperoleh t-tabel 1,685. Dapat disimpulkan bahwa hipotesis diterima. Dengan demikian, penggunaan permainan Ular Tangga efektif untuk mengembangkan keterampilan berbicara siswa kelas X SMA Negeri 7 Palu.

Kata Kunci: keterampilan berbicara, permainan ular tangga

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/119946
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item