ILO SANTIASI (2022) MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERNYANYI SISWA KELAS V MELALUI PEMANFAATAN TEKNOLOGI DIGITAL BERBASIS APLIKASI VN (VLOG NOW) VIDEO DI SD KRISTEN BALA KESELAMATAN PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Ilo Santiasi, 2021. Meningkatkan Kemampuan Bernyanyi Siswa Kelas V Melalui
Pemanfaatan Teknologi Digital Berbasis Aplikasi VN (Vlog Now) Video di SD
Kristen Bala Keselamatan Palu.Skripsi. Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan
Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako.
Pembimbing Dr. Andi Imrah Dewi, S.Pd., M.Sn.
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bernyanyi
siswa kelas V melalui pemanfaatan teknologi digital berbasis aplikasi VN (Vlog
Now) Video. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang
menggunakan desain penelitian model Kemmis dan Mc.Taggart yang
dilaksanakan dalam 2 siklus yang meliputi tahap perencanaan, pelaksanaan
tindakan, observasi dan refleksi. Data yang diperoleh dalam penelitian ini
meliputi hasil belajar siswa yang diperoleh dari tes bernyanyi dan hasil observasi
aktivitas guru dan siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada tindakan
siklus I diperoleh ketuntasan klasikal 54 ?ngan kategori cukup. Pada
tindakan siklus II diperoleh ketuntasan klasikal 88?ngan kategori sangat
baik. Maka, pembelajaran pada siklus II telah memenuhi indikator keberhasilan
dengan ketuntasan belajar klasikal minimal. Sehingga, dapat disimpulkan bahwa
pemanfaatan teknologi digital berbasis aplikasi VN (Vlog Now) Video dapat
meningkatkan kemampuan bernyanyi siswa kelas V di SD Kristen Bala
Keselamatan Palu
Kata kunci: Kemampuan, Bernyanyi, Teknologi, Aplikasi.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/119953 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |