WIDYASARI (2023) MENINGKATKAN KEMAMPUAN L ITERASI ANAK MELALUI KEGIATAN PENGENALAN BUKU CERITA BERGAMBAR PADA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI KELOMPOK B TKIT IBNUL MUBAROK PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan literasi anak melalui
kegiatan literasi pada anak di kelompok B di TKIT Ibnul Mubarok Palu. Jenis
penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Teknik pengumpulan data melalui
lembar observasi. Teknik analisis data yang dilakukan secara deskriptif kualitatif
dan kuantitatif. Indikator keberhasilan pada penelitian ini dikatakan berhasil
apabila kemampuan literasi anak dengan kategori Berkembang Sesuai Harapan
(BSH) sudah mencapai persentase 66-80%. Keberhasilan tersebut dilakukan
dengan langkah-langkah, mempersiapkan media kegiatan pengenalan buku cerita
bergambar, peneliti membacakan buku cerita bergambar, memberi anak
kesempatan untuk mengenal sendiri menggunakan buku cerita bergambar, dan
yang terakhir peneliti dan guru memotivasi dan mendampingi anak. Peningkatan
tersebut dapat dilihat perubahan untuk kriteria Berkembang Sesuai Harapan
(BSH) disetiap siklusnya, pada saat prasiklus menunjukkan hasil 0%, kemudian
mulai meningkat pada siklus I sebesar 64,07?n pada siklus II sebesar 79,29%.
Kata Kunci : literasi; buku cerita bergambar
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/119979 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |