Meningkatkan Kemampuan Menulis Karangan Narasi Melalui Pengalaman Menarik Pada Siswa Kelas V SD GKST HANGGIRA

IMELDA PESORA (2020) Meningkatkan Kemampuan Menulis Karangan Narasi Melalui Pengalaman Menarik Pada Siswa Kelas V SD GKST HANGGIRA. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Selama ini pembelajaran Bahasa Indonesia di kelas V SD GKST Hanggira terutama pada materi menulis karangan, siswa masih kesulitan untuk menuangkan ide dan menggunakan bahasa indonesia yang baik dan benar. Oleh karena itu, Peneliti melakukan tindakan dengan menerapkan metode pembelajaran melalui pengalaman menarik untuk meningkatkan kemampuan menulis karangan narasi. Subjek penelitian ini adalah siswa Kelas V SD GKST Hanggira Tahun pelajaran 2014-2015, dengan jumlah siswa sebanyak 17 siswa yang terdiri dari 8 putra dan 9 putri. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas ( PTK ) dengan tahapan perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Hasil penelitian membuktikan bahwa metode pembelajaran melalui pengalaman menarik dapat meningkatkan kemampuan menulis karangan narasi. Hal itu terlihat dari data observasi siswa siklus I memperoleh 76,66 dan siklus ke II sebesar 90,47 peningkatan terjadi sebesar 13,81%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/120015
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item