GLADIES VERONIKA MARAMIS (2020) MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA KELAS DELAPAN DALAM MENULIS PARAGRAF DESKRIPTIF SEDERHANA MENGGUNAKAN TEKNIK PEMETAAN DI SMP NEGERI 1 BALINGGI. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuktikan bahwa menggunakan tektik mind mapping efektip dalam meningkatkan kemampun siswa dalam menulis paragraf deskripsi sederhana pada siswa kelas delapan SMP Negeri 1 Baliinggi. Desain penelitian yang digunakan adalan pre-experimental Design. Peneliti memilih kelas VIIIB sebagai sampel dengan menggunakan teknik purposive sampling. Jumlah siswa di kelas VIIIB adalah 22 siswa. Dalam menggumpulkan data, peneliti menggunakan pre-test dan post-test. Pre-test digunakan untuk mengukur kemampuan siswa dalam menulis paragraph deskripsi sederhana sebelum tritmen, dan post-test digunakan untuk mengukur kemampuan siswa setelah tritmen. Peneliti menemuukan bahwa nilai rata-rata pre-test adalah 54.5 dan post-test adalah 80.8. dalam mengaplikasikan tingkat signifikan 0.05 dengan degree fredom(df) 29 atau 27-1=26, nilai t-counted (8.8) lebih besar daripada nilai t-table (1.706). itu berarti bahwa hipotesis penelitian ini diterima. Kesimpulannya , penggunaan teknik mind mapping dapat meninggkatkan kemampuan siswa dalam menulis paragraf deskripsi sederhana pada siswa kelas delapan SMP Negeri 1 Balinggi.
Kata Kunci: Kemampuan Menulis; Teknik Mind Mapping
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/120050 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |