MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA KELAS TUJUH SMP NEGERI 19 PALU DALAM MENGGUNAKAN SIMPLE PRESENT TENSE TERHADAP PENDEKATAN INDUKTIF

DEI SANTI S. MAYUSA (2020) MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA KELAS TUJUH SMP NEGERI 19 PALU DALAM MENGGUNAKAN SIMPLE PRESENT TENSE TERHADAP PENDEKATAN INDUKTIF. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat efektivitas pendekatan induktif dalam meningkatkan kemampuan siswa kelas tujuh di SMP Negeri 19 Palu dalam menggunakan simple present tense. Penelitian ini menggunakan desain penelitian eksperimen semu yang terdiri dari dua kelas, yaitu kelas eksperimen dan kelas control. Sampel dari penelitian ini adalah kelas VIIa sebagai kelas control yang terdiri dari 23 siswa dan kelas VIId sebagai kelas eksperimen yang terdiri dari 23 siswa. Instrumen pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes. Ada dua tes dalam penelitian ini, pre-test and post-test. Kedua tes diberikan kepada kedua kelas. Data penelitian ini dianalisis secara statistik. Setelah menganalisis data, peneliti menemukan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara skor kelas eksperimen dan kelas kontrol. Skor kelas eksperimen lebih tinggi dari kelas control. Dimana, t-hitung (6.23) lebih tinggi dari t-tabel (1.680). Dengan kata lain, pendekatan induktif dapat meningkatkan kemampuan siswa kelas tujuh di SMP Negeri 19 Palu dalam menggunakan simple present tense.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/120059
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item