MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS SEBELAS SMA NEGERI 7 PALU MELALUI TEKNIK THINK-PAIR-SHARE

ZETRIN OLIVIA (2024) MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS SEBELAS SMA NEGERI 7 PALU MELALUI TEKNIK THINK-PAIR-SHARE. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Zetrin Olivia (A12117212). "Meningkatkan Kemampuan Berbicara Siswa Kelas Sebelas SMA Negeri 7 Palu Melalui Tehnik Think Pair Share". Skripsi, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Departemen Pendidikan Bahasa dan Seni, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, pembimbing (1) Syahrul Munir (2) Mashuri.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah teknik think pair share dapat meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas sebelas di SMA Negeri 7 Palu. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah tes berbicara. Siswa dalam penelitian ini dibagi menjadi dua kelompok, yaitu kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. 30 siswa dari masing-masing kelompok diminta untuk melakukan pre-test dan post-test. Kemampuan berbicara siswa dianalisis dengan menggunakan skor rubrik yang diadaptasi dari Weigle (2002). Kemudian, data dianalisis menggunakan rumus yang diusulkan oleh Arikunto (2013). Hasil penelitian menunjukkan bahwa t-hitung adalah 9.65 dan t-tabel adalah 2.00 di mana t-hitung lebih tinggi daripada t-tabel. Hal ini menunjukkan bahwa teknik berpikir berdua berbagi dapat meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas sebelas di SMA Negeri 7 Palu.

Kata Kunci: Think Pair Share, Siswa, Kemampuan Berbicara

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/120085
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item