Meningkatkan Kosa Kata Siswa Kelas VIII SMP Negeri 4 Palu Melalui Permainan Alfabet.

SALLY SALIYA ANGGARANI (2020) Meningkatkan Kosa Kata Siswa Kelas VIII SMP Negeri 4 Palu Melalui Permainan Alfabet. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK

Sally Saliya Anggarani. (2019). Meningkatkan Kosa Kata Siswa Kelas VIII SMP Negeri 4 Palu Melalui Permainan Alfabet. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Jurusan Bahasa dan Seni, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, di bawah bimbingan Mawardin. M. Said.

Penelitian ini bertujuan untuk menemukan apakah penerapan permainan alfabet efektif atau tidak dalam meningkatkan kosa kata kelas VIII di SMP Negeri 4 Palu. Penelitian ini menggunakan desain penelitian eksperimen semu dimana sampel terdiri dari dua kelas yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol. Sampel dipilih dengan teknik purposive sampling. Hasil analisis data menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara hasil dari pretest dan posttest. Dengan menerapkan tingkat signifikansi 0.05 dan 48 derajat kebebasan (df), diketahui bahwa nilai t-hitung adalah 5.85 dan t-tabel adalah 2.014. Nilai t-hitung lebih tinggi dari nilai t-tabel, yang berarti bahwa hipotesis penelitian diterima. Dengan kata lain, penggunaan permainan alfabet dapat meningkatkan kosa kata kelas VIII di SMP Negeri 4 Palu.


Kata kunci: Meningkatkan, Kosa Kata, Students dan Permainan Alphabet

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/120135
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item