Meningkatkan Kosakata Bahasa Inggris Siswa Kelas VIII Melalui Permainan Kata Di SMP Negeri 10 Palu

ZEFANYA CLAVINOVA KANDOLIA (2024) Meningkatkan Kosakata Bahasa Inggris Siswa Kelas VIII Melalui Permainan Kata Di SMP Negeri 10 Palu. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Zefanya Clavinova Kandolia, 2024. “Increasing English Vocabulary of Grade
VIII Students through Word Games at SMP Negeri 10 Palu”. Skripsi. English
Education Study Program, Bachelor’s Degree, Tadulako University, Supervisor
Mawardin M. Said, Co Supervisor Desrin Lebagi.
The objective of this research is to find out whether or not the use of Word
Games can effectively increase English vocabulary of grade VIII students at SMP
Negeri 10 Palu. This research applied a quasi-experimental design that involved
two classes, the experimental class and the control class. The samples of this
research was the grade VIII students at SMP Negeri 10 Palu; VIII A consisted of
25 students as an experimental class and VIII B consisted of 25 students as a
control class were selected by using simple random sampling. The data were
collected through pretest and posttest. The data were analyzed by using SPSS
application version 29. The result of the mean score in the experimental class on
pretest is 53.44 and the control class is 50.08. The mean score of the posttest in
the experimental class is 90.04 and the control class is 61.12. After doing
independent samples t test, the result showed that the significance is 0.000 and
the standard significance is 0.05 which means that the value of significance is
lower than the standard significance (0,000<0,05). It can be concluded that the use
of Word Games can increase English vocabulary of the grade VIII students.
Keywords: Increasing, Vocabulary, Word Games

Zefanya Clavinova Kandolia, 2024. “Meningkatkan Kosakata Bahasa Inggris
Siswa Kelas VIII melalui Permainan Kata di Smp Negeri 10 Palu”. Skripsi.
Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Program Sarjana, Universitas
Tadulako, Pembimbing (1) Mawardin M. Said (2) Desrin Lebagi.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas penggunaan
Permainan Kata dalam meningkatkan kosakata Bahasa Inggris siswa kelas VIII di
SMP Negeri 10 Palu. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kuasi-
eksperimen yang melibatkan dua kelas, yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol.
Sampel dari penelitian ini adalah siswa kelas VIII di SMP Negeri 10 Palu; kelas
VIII A terdiri dari 25 siswa sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII B terdiri dari
25 siswa sebagai kelas kontrol yang dipilih dengan menggunakan simple random
sampling. Data dikumpulkan melalui pretest dan posttest. Data dianalisis dengan
menggunakan aplikasi SPSS versi 29. Hasil skor rata-rata di kelas eksperimen
pada pretest adalah 53.44 dan kelas kontrol adalah 50.08. Nilai rata-rata posttest
pada kelas eksperimen adalah 90.04 dan kelas kontrol adalah 61.12. Setelah
dilakukan uji independent samples t-test, diperoleh hasil signifikansi sebesar
0.000 dan taraf signifikansi 0.05 yang berarti nilai signifikansi lebih kecil dari
taraf signifikansi (0,000 < 0,05). Dapat disimpulkan bahwa penggunaan
Permainan Kata dapat meningkatkan kosakata bahasa Inggris siswa kelas VIII.
Kata Kunci: Meningkatkan, Kosakata, Permainan Kata

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/120139
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item