MENINGKATKAN MENULIS PARAGRAF NARATIF SISWA KELAS IX DI SMPN 4 SINDUE MELALUI VIDEO

LUSIANA (2020) MENINGKATKAN MENULIS PARAGRAF NARATIF SISWA KELAS IX DI SMPN 4 SINDUE MELALUI VIDEO. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan kemampuan siswa dalam menulis paragraph naratif dapat ditingkatkan melalui video atau tidak. Desain penelitian experimen semu digunakan dengan melibatkan dua group; group experimen dan group kontrol. 19 siswa dikelas IX B sebagai group experiment dan 12 siswa dikelas IX A sebagai kontrol group, diseleksi melalui teknik purpisive sampling. Instrument pengumpulan data adalah tes yang diberikan sebagai tes awal dan tes akhir. Tes awal digunakan untuk mengukur kemampuan siswa dalam menulis naratif paragraf sebelum treatmen, dan tes akhir digunakan untuk mengukur kemampuan mereka dalam menulis paragraf naratif sesudah treatmen. Hasil dari data menunjukkan bahwa nilai tobserved(2.95) lebih tinggi daripada nilai ttable (1.699). Itu membuktikan bahwa hipotesis penelitian itu diterima. Kesimpulannya, video dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis naratif paragraf dikelas IX SMPN 4 Sindue.

Kata kunci:Mengembangkan,Menulis, Paragraf Naratif, Video

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/120182
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item