MENINGKATKAN PEMAHAMAN BACA SISWA DI SMA NEGERI 1 SIGI MELALUI METODE MULAI DENGAN MEMBACA EXTENSIF CERITA SEDERHANA

DESI SURYANI (2021) MENINGKATKAN PEMAHAMAN BACA SISWA DI SMA NEGERI 1 SIGI MELALUI METODE MULAI DENGAN MEMBACA EXTENSIF CERITA SEDERHANA. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menerapkan realia untuk menigkatkan kemampuan siswa kelas XI dalam menulis teks prosedur di SMA negeri 6 Sigi. Peneliti menerapkan disain quasi experimental research dan menggunakan tekhnik sampel purposive untuk memilih sampel. Alat yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah pretes dan postes. Pretes digunakan untuk mengukur pengetahuan siswa sementara postes digunakan untuk mengukur perkembangan kemampuan yang dimiliki siswa setelah menerima treatmen. T-tes di analisa untuk membandingkan nilai rata-rata antara kedua grup. Ada sebuah perbedaan skor yang signifikan antara grup eksperimen (85.51) dan grup kontrol (66.51). Tingkat signifikan 0.05 dengan derajat kebebasan 56 (df= 29+29-2=56). Hasil analisa data menunjukan bahwa t-hitung (7.54) lebih tinggi dari t-tabel (1.984). Itu berarti bahwa hipotesa diterima. Dengan demikian, untuk menerapkan realia dapat meingkatkan kemampuan siswa kelas XI dalam menulis teks prosedur

Kata kunci: Pengaplikasian; Realia; Meningkatkan; Menulis; Teks Prosedur.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/120230
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item