MENINGKATKAN PEMAHAMAN MEMBACA SISWA KELAS DELAPAN DI SMP NEGERI 9 PALU MELALUI TEKNIK MERINGKAS

CITRA WIDYASTUTI (2020) MENINGKATKAN PEMAHAMAN MEMBACA SISWA KELAS DELAPAN DI SMP NEGERI 9 PALU MELALUI TEKNIK MERINGKAS. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK
Citra Widyastuti, 2019. Meningkatkan Pemahaman Membaca Siswa Kelas Delapan di SMP Negeri 9 Palu melalui Teknik Meringkas, dibawah bimbingan Nur Sehang Thamrin dan Anjar Kusuma Dewi.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penggunaan teknik meringkas dapat meningkatkan pemahaman membaca siswa kelas delapan di SMP Negeri 9 Palu. Peneliti menggunakan desain penelitian quasi experimental. Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas delapan SMP Negeri 9 Palu dan samplenya adalah VIII D ( kelompok experimen) dan VIIIC (kelompok kontrol). Sample dipilih melalui teknik purposive sampling. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah tes yang secara konsisten dari post-test dan pre-test. Data yang dikumpulkan dianalisis secara statis. Setelah mengumpulkan data, peneliti menemukan bahwa t-counted (6,24) lebih besar dari t-table (1,67). Dengan menerapkan taraf signifikansi 0,05 dengan 61 degree of freedom (df). Artinya hipotesis diterima. Dengan kata lain, penggunaan teknik meringkas dapat meningkatkan pemahaman membaca siswa kelas delapan SMP Negeri 9 Palu.
Kata kunci: Peningkatan, Teknik Meringkas, dan Pemahaman membaca

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/120247
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item