DELYA GEBRIELA (2024) Meningkatkan Pemahaman Membaca Siswa Kelas Sepuluh SMA Bala Keselamatan Palu Melalui Discovery Learning. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuktikan bahwa metode Discovery Learning dapat meningkatkan pemahaman membaca pada siswa kelas sepuluh SMA Bala Keselamatan Palu. Penelitian ini menggunakan desain kuasieksperimental. Sampel dari penelitian ini adalah siswa kelas X B sebagai kelas eksperimental yang terdiri dari 22 siswa dan siswa kelas X B sebagai kelas control yang terdiri dari 22 siswa. Data dikumpulkan melalui pre-test dan post-test. Hasil dari penelitian ini mengungkapkan bahwa ada peningkatan yang signifikan pada skor siswa yang diajarkan dengan menggunakan Discovery Learning. Peningkatan tersebut dapat dilihat dari adanya perubahan pada skor siswa yang sebelumnya kurang menjadi cukup. Dengan kata lain, penggunaan metode Discovery Learning dapat meningkatkan pemahaman membaca pada siswa kelas sepuluh SMA Bala Keselamatan Palu.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/120262 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |