MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XA KEPERAWATAN SMK NUSANTARA PALU PADA MATERI BARISAN ARITMATIKA DENGAN MENERAPKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER

ASMIATI (2020) MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XA KEPERAWATAN SMK NUSANTARA PALU PADA MATERI BARISAN ARITMATIKA DENGAN MENERAPKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Asmiati, 2019. Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Kelas XA Keperawatan SMK Nusantara Palu pada Materi Barisan Aritmatika dengan Menerapkan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together. Skripsi, Program Studi Pendidikan Matematika, Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako. Pembimbing (I) Marinus Barra Tandiayuk, (II) Sutji Rochaminah.

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peningkatkan prestasi belajar siswa kelas XA Keperawatan SMK Nusantara Palu pada materi barisan aritmatika dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe numbered heads together (NHT). Hasil yang diperoleh pada siklus I banyaknya siswa yang tuntas 4 siswa dengan persentase ketuntasan 20?n pada siklus II banyak siswa yang tuntas 7 siswa dengan persentase ketuntasan 35%. Hal ini menunjukan bahwa penelitian ini berhasil meningkatkan prestasi belajar siswa, dengan mengikuti langkah-langkah sebagai berikut: 1) Menyampaikan tujuan dan memotivasi siswa, 2) menyajikan informasi3) penomoran, 4) mengajukan pertanyaan, 5) berpikir bersama, 6) menjawab, dan 7) pemberian penghargaan.

Kata Kunci: Pembelajaran kooperatif, NHT, prestasi belajar, barisan aritmatika.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Matematika
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/120348
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item