Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Pada Pembelajaran PPKn Melalui Metode Think-Pair-Share Di Kelas VIIIC SMP Negeri 2 Poso Pesisir Utara”

I GUSTI NGURAH WIDYANA PUTRA (2022) Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Pada Pembelajaran PPKn Melalui Metode Think-Pair-Share Di Kelas VIIIC SMP Negeri 2 Poso Pesisir Utara”. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatkan prestasi belajar siswa melalui penerapan metode Think-Pair Share (TPS) pada pembelajaran PPKn pada siswa kelas VIII C SMP Negeri 2 Poso Pesisir Utara. Subjek penelitian adalah Santri. Informan dalam penelitian ini guru mata pelajaran PPKn kelas VIII dan 22 Siswa kelas VIIIC SMP Negeri 2 Poso Pesisir Utara. Teknik Pengumpulan data menggunakan tes, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis data kualitatif dengan tahapan, reduksi data, penyajian data, serta penarikan kesimpulan dan analisis data kualitatif melalui Daya Serap Individu, Ketuntasan Belajar Klasik, dan Daya Serap Klasikal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan model Think-Pair-Share meningkatkan presentase ketuntasan klasikal sebesar 63,38?ngan daya serap klasikal sebesar 75,54% pada Siklus I. Kemudian meningkat disiklus II dengan mencapai hasil presentase ketuntasan klasikal sebesar 86,36?ngan daya serap klasikal sebesar 79,45%.

Kata kunci : Think-Pair-Share, Strategi Pembelajaran, Prestasi Belajar.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Pancasila & Kewarganegaraan
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Pancasila & Kewarganegaraan
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/120352
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item