MENINGKATKAN SKILL BERBICARA SISWA KELAS 10 DI SMA MODEL TERPADU MADANI PALU MENGGUNAKAN TEHNIK TEMAN SEJAWAD.

MOH TARMIZI (2020) MENINGKATKAN SKILL BERBICARA SISWA KELAS 10 DI SMA MODEL TERPADU MADANI PALU MENGGUNAKAN TEHNIK TEMAN SEJAWAD. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan apakah penerapan teknik tutuor teman sejawat efektif atau tidak dalam meningkatkan keterampilan berbicara kelas X di SMA Negeri Model Terpadu Madani Palu. Penelitian ini menggunakan desain penelitian eksperimen semu dimana sampel terdiri dari dua kelompok yaitu kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Sampel dipilih dengan teknik purposive sampling. Hasil analisis data menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara hasil dari pretest dan posttest. Dengan menerapkan tingkat signifikansi 0.05 dan 49 derajat kebebasan (df), diketahui bahwa nilai t-hitung adalah 4.73 dan t-tabel adalah 2.008. Nilai t-hitung lebih tinggi dari nilai t-tabel, yang berarti bahwa hipotesis penelitian diterima. Dengan kata lain, penggunaan teknik tutor teman sejawat dapat meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas sepuluh di SMA Negeri Model Terpadu Madani Palu.

Kata kunci: Teknik Tutor Sebaya, Menulis, Meningkatkan, Keterampilan Berbicara.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/120357
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item