Model Belanja Keluarga Penerima Program Indonesia Pintar

SAMSU ALAM TIMBANG (2023) Model Belanja Keluarga Penerima Program Indonesia Pintar. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki cara penerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) menggunakan dana yang mereka terima. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data meliputi observasi, wawancara terhadap 15 informan, dokumentasi, dan kuisioner yang diisi oleh 89 siswa penerima PIP. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model belanja dana oleh penerima program PIP dapat dibagi menjadi tiga kategori. Kategori pertama melibatkan siswa yang menggunakan dana tersebut untuk membeli keperluan sekolah. Mereka menggunakan sebagian besar atau seluruhnya untuk memenuhi kebutuhan seperti buku teks, alat tulis, seragam, dan biaya pendidikan lainnya yang berhubungan dengan kegiatan di sekolah. Kategori pertama memiliki persentase sebesar 54?ri total 89 orang penerima PIP. Kategori kedua melibatkan siswa yang menggunakan sebagian dana untuk pendidikan, seperti membayar biaya les tambahan, sementara sisanya digunakan untuk keperluan pribadi atau barang-barang hiburan. Kategori kedua memiliki persentase sebesar 44?ri total 89 orang penerima PIP. Kategori ketiga melibatkan siswa yang menggunakan seluruh dana untuk keperluan pribadi. Mereka mengalokasikan dana tersebut untuk memenuhi kebutuhan pribadi mereka seperti membeli keperluan rumah tangga atau barang-barang lainnya yang tidak terkait dengan pendidikan. Kategori ketiga memiliki persentase sebesar 2?ri total 89 orang penerima PIP.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Akuntansi
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/120514
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item