MODEL INTERAKSI SOSIAL DALAM MENGELABORASI KETERAMPILAN SOSIAL PADA PEMBELAJARAN IPS KELAS V SDN 1 PADUNGNGNYO

YOGI PRATAMA NOHO (2022) MODEL INTERAKSI SOSIAL DALAM MENGELABORASI KETERAMPILAN SOSIAL PADA PEMBELAJARAN IPS KELAS V SDN 1 PADUNGNGNYO. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian yang akan dicapai adalah untuk memberi gambaran terhadap model interaksi sosial dalam mengelaborai keterampilan sosial siswa/siswi di Kelas V SDN 1 Padungnyo. Jenis penelitian ini adan jenis kualitatif. Dalam menganalisis peneliti menggunakan analisis deskriptif yang bertujuan untuk menggunakan metode tersebut dalam mendeskripsikan masing-masing variabel yang bersifat interaksi sosial. Adapun hasil penelitian yang sudah dilakukan oleh peneliti yang mengacu pada model interaksi sosial dalam mengelaborasi keterampilan sosial pada pembelajaran IPS sudah sangat bagus. Guru sudah berhasil melaksanakan tugas pembelajara yang baik serta terciptanya pembelajaran yang dapat membantu siswa-siswi dalam memahami. Hal ini berdasarkan hasil angket keterampilan siswa dalam penerapan di kelas V dari 14 siswa yang menjadi responden dapat dilihat dari presentase 53,93% memilih sangat setuju, presentase 36,43% memilih setuju, presentase 6,07% memilih kurang setuju, presentase 2,14% memilih tidak setuju, dan presentase 1,43% memilih sangat tidak setuju.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/120533
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item