ASMIN (2022) MOTIVASI BELAJAR DARING MAHASISWA PENDIDIKAN GEOGRAFI UNIVERSITAS TADULAKO PADA MASA PANDEMIC COVID-19. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK
Asmin, (2021). Motivasi Belajar Daring Mahasiswa Pendidikan Geografi
Universitas Tadulako Pada Masa Pandemic Covid-19. Program
Studi Pendidikan Geografi, Jurusan Ilmu Pengetahuan Sosisal,
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako.
Pembimbing : Samuel Sanda Patampang.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Motivasi Belajar Daring Mahasiswa
Pendidikan Geografi dan Pelaksanaan Belajar Daring Mahasiswa Universitas
Tadulako pada Masa Pandemic Covid-19. Penelitian ini dilakukan di Universitas
Tadulako pada mahasiswa program studi Pendidikan Geografi yang melakukan
proses belajar mengajar melakukan metode daring pada masa pandemic Covid-19.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan
deskriptif. Tehnik pengambilan sampel atau penentuantuan informan menggunakan
purposive sampling, Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini
yaitu wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang dipakai dalam
penelitian ini adalah analisis data model interaktif yang memiliki tiga langkah, yaitu:
Reduksi data (data reduction), Penyajian data (data display), dan Penarikan
Kesimpulan. Berdasarkan Penenelitian yang dilakukan diperoleh hasil bahwa
Motivasi belajar daring mahasiswa Pendidikan Geografi Universitas Tadulako pada
masa pandemic Covid-19, Motivasi belajar mahasiswa pada pembelajaran daring
masih rendah ditandai dengan beberapa motivasi yang mendapat jawaban tidak
sesuai misalnya ketidak percayaan diri atau tidak yakin dapat mengikuti perkuliahan
dengan baik dan menyelesaikan tugas dengan baik dikarenakan membosankan,
ketidakmampuan beradaptasi, jaringan yang buruk, selain itu banyak juga mahasiswa
yang terpaksa mengerjakan tugas dan mengikuti perkuliahan hanya karna takut
mendapatkan nilai yang buruk hingga mengulang mata kuliah, kemudian sikap pada
saat menghadapi ujian dan tugas lebih banyak mahasiswa mengalami perasaan
khawatir, gugup, dan gelisah sehingga tidak mampu menyelesaikan tes dan tugas
yang diberikan dosen.
Kata Kunci : Motivasi, Belajar Daring, Pandemic Covid 19
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Geografi Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Geografi |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/120646 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |